banner 728x90

Pertama di Kalimantan Timur, Tempat Cuci Tangan Umum Ada di Polsek Kongbeng

TRIBRATAKUTIMNEWS.COM, – Tidak ada istilah berlebihan dalam pencegahan. Setiap wilayah diwajibkan untuk mewaspadai dan siaga terhadap penyebaran COVID-19 yang secara resmi telah memasuki tanah air. Pencegahan tidak hanya dilakukan di kota – kota besar, bahkan dilaksanakan oleh setiap wilayah hingga ke tingkat Desa.

Namun karena terkendala oleh jalur komando yang terlampau lamban, Pemerintah tingkat Desa biasanya kekurangan dalam informasi. Hal ini berbeda dengan Polri, jalur komando dari Pimpinan Puncak dapat langsung diterima hingga ke Unit Pos Polisi tingkat Desa sekalipun.

Hal inilah yang melatarbelakangi inisiatif Polsek Kongbeng untuk membantu Pemerintah tingkat Desa untuk dapat sigap dalam pencegahan penyebaran COVID-19. Terbukti pada siang ini, Kapolsek Kongbeng bersama dengan Kepala Puskesmas Kec. Kongbeng dan Kepala Desa Marga Mulia Kec. Kongbeng telah meresmikan tempat Cuci Tangan Umum yang saat ini diletakkan di Mako Polsek Kongbeng.

Masyarakat sekitar, maupun yang berkunjung ke Polsek Kongbeng dipersilakan untuk mencuci tangan secara gratis.

Hal ini semata-mata sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap kejadian-kejadian yang terjadi di masyarakat. Upaya pencegahan selalu lebih baik dari mengobati, Kapolres Kutai Timur pun memerintahkan kepada personilnya untuk lebih aktif dalam mencegah.

“Pencegahan tidak pernah lebih mahal dari mengobati, jadi saya harap setiap anggota dapat semaksimal mungkin waspada terhadap perubahan-perubahan yang terjadi di masyarakat” Ucap Kapolres Kutim AKBP Indras Budi Purnomo dalam Apel Pagi.

HUMAS POLRES KUTAI TIMUR