banner 728x90

Polres Kutai Timur Sektor Bengalon Ungkap Kasus Narkoba Jenis Sabu

TRIBRATAKUTIMNEWS.COM, – Kepolisian Resort (Polres) Kutai Timur Sektor Bengalon, Kalimantan Timur, berhasil mengungkap dan menangkap 2 tersangka tindak kejahatan penyalahgunaan narkoba jenis sabu, Jumat (05/6/2020).

Dua tersangka itu ditangkap di Jl. Ken arok Rt. 09 desa. Sepaso timur Kec. Bengalon Kab. Kutim dengan operasi penangkapan yang berlangsung selama 1 hari, terhitung dari Kemarin.

Polres Kutai Timur menyita sejumlah barang bukti, di antaranya berupa 3 (Tiga) Poket diduga narkotika jenis sabu dengan berat kotor 10,67 Gram (sepuluh Koma enam Puluh tujuh Gram) beserta palstik pembungkusnya, 1 (Satu)Poket diduga narkotika jenis sabu dengan berat kotor 0,75 Gram (nol Koma tujuh puluh Gram) beserta palstik pembungkusnya.

Para tersangka itu adalah Agus santoso, 29 Tahun, Laki-laki dan Imam santoso, 29 Tahun, Laki-laki. Semuanya warga Kutai Timur, Sangkulirang.

Kapolres Kutai Timur, AKBP Indras Budi Purnomo, SIK. M.M mengatakan, dari 2 tersangka penyalahgunaan narkoba yang diamankan pihaknya ini, adalah di kategorikan sebagai Pengedar.

AKBP Indras Budi Purnomo, SIK. M.M mengutarakan, 2 (dua) tersangka yang diamankan Satresnarkoba ini merupakan pengedar dan pemakai.

Mereka tertangkap saat ingin membawa barang berupa sabu yang akan dijual kepada pembeli dalam bentuk poket kecil.

Lebih lanjut, AKBP Indras Budi Purnomo mengaku sudah melakukan upaya pencegahan sejak dini untuk memerangi dan memberantas adanya peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Pamekasan.

Hal itu, kata dia dimulai dari langkah preemtif hingga preventif dengan cara menerjunkan langsung para personil Bhabinkamtibmas di setiap jajaran Polsek agar memberikan sosialisasi dan mendengungkan langsung kepada masyarakat tentang bahaya narkoba.

“Supaya apa yang kita lakukan bersama ini dengan saling bersinergi bisa mencegah dan mengantisipasi adanya peredaran narkoba di Pamekasan. Ke depan kami akan terus memberantas dan memerangi narkoba,” Ujar Kapolsek Bengalon, AKP Zarma Putra, S.Sos.

Perlu diketahui, ke dua tersangka penyalahgunaan narkoba tersebut dijerat Pasal 114 Ayat ( 2 ) Sub Pasal 112 Ayat ( 2 ) UURI No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. serta ancaman hukuman penjara minimal 5 tahun sampai seumur hidup.

HUMAS POLRES KUTAI TIMUR

Leave a Reply

Your email address will not be published.