banner 728x90

Polres Kutim Gelar Gaktiblin Sikap Tampang Personil

POLRESKUTIM.COM, – Dalam rangka membentuk personil Polres Kutai Timur yang Profesional, disiplin, humanis serta taat kepada hukum, Kapolres Kutai Timur AKBP Anggoro Wicaksono, diwakili Wakapolres Kutim Kompol Damus Asa bersama Pejabat utama Polres melaksanakan penegakan penertiban kedisiplinan ( Gaktiplin ) kepada seluruh anggota Polres. Kegiatan gaktiplin dilaksanakan di halaman Polres Kutai Timur setelah pelaksanaan apel pagi, Rabu pagi (3/8/2022).

Setelah selesai melaksanakan Apel pagi, Wakapolres Kutim Kompol Damus Asa di dampingi Kasie Propam Iptu Nurhadi melaksanakan pengecekan sikap tampang dan administrasi perorangan anggota di lapangan Apel Polres Kutai Timur.

Dalam penjelasannya, Wakapolres menyampaikan bahwa untuk menuju Polri yang Presisi dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, Personil Polri harus siap diri dan tertib sebelum melakukan tugasnya sebagai pelindung pengayom dan pelayan kepada masyarakat.

“Sebagai aparatur penegak hukum, pastinya kita wajib menampilkan profil anggota Polri yang disiplin, profsional serta selalu patuh kepada aturan aturan yang berlaku, sebagai cerminan yang dilihat langsung oleh warga masyarakat, sehingga kita dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat ” Jelas Wakapolres

Dilain pihak, Kasi Propam Iptu Nurhadi mengatakan bahwa kegiatan gaktiplin ini rutin di lakukan setiap minggunya, hal ini bertujuan untuk menjaga ketertiban dan kerapian anggota di lapangan pada saat memberikan pelayanan kepada masyarakat, dimana seorang anggota Polres harus dapat menjaga marwah serta kewibawaan sebagai anggota Polri.

“ Kegiatan Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) yaitu dalam bentuk pemeriksaan siap Tampang perorangan, penggunaan seragam dinas, serta kelengkapan administrasi yang melekat dengan seorang anggota Polres,” ungkap Kasi Propam.

Wakapolres Kutai Timur menambahkan bahwa ini dilakukan untuk menjaga disiplin personel dan meminimalisir terjadinya Pelanggaran untuk itu dilakukan pengawasan secara melekat di internal Polres, mengingat polisi adalah panutan bagi masyarakat.

“Kegiatan Gaktibplin ini bertujuan untuk mendisiplinkan anggota Polri khususnya di jajaran Polres Kutai Timur serta menimalisir pelanggaran yang dapat menurunkan citra dan martabat intitusi Polri dimata masyarakat,” tutup Wakapolres.

HUMAS POLRES KUTAI TIMUR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *