banner 728x90

Polres Kutim Kembali Semprot Disenfektan Di Pasar Induk Sangatta

TRIBRATAKUTIMNEWS.COM, – Personil Polres Kutai Timur, Polres Kutai Timur melakukan penyemprotan disinfektan ke daerah pasar Induk Sangatta, Kecamatan Sangatta Utara. Kegiatan guna mencegah masuknya virus corona di Kota Geser ini diapresiasi para pedagang. Kamis (07/05/2020).

Adapun Pasar Induk yang disemprot disinfektan adalah, Pasar Ikan, Pasar Daging, Warung Penjual Pakain dll. Di pasar tersebut, petugas menyemprotkan disinfektan mulai dari  Lorong-lorong dan jalan pasar juga tak luput dari penyemprotan disinfektan.

Penyemprotan ini membuat warga dan pedagang pasar senang. Mereka juga ingin semuanya bersih dan steril karena kekhawatiran dan ketakutan dengan penyebaran virus corona.

Salah satu pedagang, Hafsah Kelian mengaku bersyukur dengan adanya penyemprotan disinfektan di pasar. Beberapa hari terakhir, dirinya sudah was-was dengan penyebaran virus Corona.

“Dari kemarin saya sudah takut sebenarnya, tapi sekarang saya lega dengan adanya pak Polisi yang sudah melakukan penyemprotan disenfektan,” kata Hafsah selaku pedagang pasar.

Kapolres Kutai Timur AKBP Indras Budi Purnomo SIK. M.M mengatakan penyemprotan dilakukan guna menekan penyebaran Virus Corona yang semakin meluas. Lokasi pasar dipilih lantaran titik tersebut merupakan tempat berkumpulnya orang.

“Sekitar tiga titik pasar kami semprot disinfektan, tujuannya mematikan virus-virus corona yang ada di daerah setempat. Apalagi pasar memang merupakan titik yang rentan penyebaran virus,” terangnya.

Sebagai informasi, di Kota Sangatta sampai kini sudah ada warga yang dinyatakan positif corona. Dankekhawatiran terus muncul, seiring penyebaran Covid-19 yang terus meluas di Indonesia.

HUMAS POLRES KUTAI TIMUR

Leave a Reply

Your email address will not be published.