banner 728x90

Polres Kutim Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021 Dipimpin Bupati Kutai Timur

TRIBRATAKUTIMNEWS.COM, – Kepolisian Resor (Polres) Kutai Timur menggelar apel gelar pasukan Operasi Terpusat Ketupat Mahakam 2021 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H di Halaman Mapolres Kutim, Rabu (5/5).

Apel pergelaran tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Kutai Timur Drs. H. Ardiansyah Sulaiman, M.Si dan dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Kutai Timur.

Membacakan amanat Kapolri, Bupati Kutim menekankan peningkatan jumlah kasus Covid-19 secara nasional yang mengalami tren kenaikan 2,03% yang diduga berakibat dari adanya peningkatan aktifitas Masyarakat selama Ramadhan.

Pada Operasi Ketupat Mahakam 2021 ini substansi dari kebijakan pelarangan mudik oleh pemerintah adalah untuk mencegah lonjakan penyebaran virus Covid-19, maka tentu diperlukan kerjasama dari seluruh pihak untuk benar benar serius melaksanakan pengamanan.

Kapolres Kutai Timur AKBP Welly Djatmoko menjelaskan bahwa operasi kepolisian ini digelar mulai tanggal 6 Mei 2021 hingga 17 Mei 2021 dengan kegiatan berfokus pada pelarangan mudik lebaran bagi masyarakat.

“Di lapangan akan kita terus imbau masyarakat agar tidak melaksanakan mudik sesuai arahan pemerintah, lebih baik bersabar kemudian hidup selamat daripada memaksakan situasi yang malah membahayakan orang tercinta,” tutup Kapolres Kutim.

HUMAS POLRES KUTAI TIMUR

Leave a Reply

Your email address will not be published.