banner 728x90

Polres Kutim menerima kunjungan anak siswa/siswi SDI Imam Syafi’i sangata di Mapolres Kutai Kutai Timur.

Polres Kutim menerima kunjungan anak siswa/siswi SDI Imam Syafi’i sangata di Mapolres Kutai Timur.

Dalam rangka Wisata Edukasi dan Pengenalan Tugas Pokok Polri kepada anak Siswa/siswi SDI Imam Syafi’i sangata , Rabu (09/11/2022 ) pagi.

Kegiatan Wisata Edukasi yang diselenggarakan Polres Kutai Timur ini merupakan salah satu program untuk mengenalkan sosok Polri kepada kalangan pelajar, terutama untuk anak usia dini.

“Kita masih mendengar sosok polisi ditakuti oleh anak-anak, oleh karena itu melalui wisata edukasi ini kita mengenalkan sosok Polisi menjadi sahabat anak dan tidak menjadi figure yang menakutkan bagi mereka,” kata Kapolres Kutai Timur.

Dibalut suasana keakraban dan penuh keceriaan, anak Siswa/siswi SDI Imam Syafi’i sangata diperkenalkan tentang tugas-tugas Kepolisian serta diberikan materi tentang pengenalan tata tertib berlalu lintas dan pengenalan rambu – rambu lalu lintas oleh Anggota Satlantas dan Sat Binmas Polres Kutai Timur.

Dipandu oleh Kanit Dikyasa Satlantas Polres Kutai Timur, para murid juga diajak senam lalu lintas ,selanjutnya anak Siswa/siswi SDI Imam Syafi’i sangata diajak berkeliling untuk melihat dan mengetahui ruangan-ruangan kerja serta ruangan pelayanan di Polres Kutai Timur, dilanjutkan Pengenalan Kendaraan Dinas Kepolisian dan Tata cara penggunaannya.

Kapolres Kutai Timur memberikan arahan bahwa kegiatan Kunjungan Anak Siswa/siswi SDI Imam Syafi’i sangata di Mapolres Kutai Timur dalam rangka Wisata Edukasi dan Pengenalan Tugas pokok Kepolisian kepada kalangan pelajar mulai dari anak usia dini.

HUMAS POLRES KUTAI TIMUR