banner 728x90

Polres Kutim Musnahkan Barang Bukti Sabu-Sabu 200 Juta

POLRESKUTIM.COM, – Kepolisian Resort (Polres) Kutai Timur, memusnahkan barang bukti kasus narkoba berupa 152,54 gram sabu-sabu, senilai kurang lebih Rp 200 juta. Barang bukti tersebut merupakan hasil pengungkapan Kasus Sat Resnarkoba Polres Kutim pada 5 orang Tersangka.

Hadir dalam acara pemusnahan barang bukti di Ruang Rapat Sat Resnarkoba Polres Kutim, dipimpin oleh Wakapolres Kutim Kompol Triyanto, perwakilan dari Kejaksaan Negeri Kutai Timur, Pengadilan Negeri Kutai Timur, Badan Narkotika Nasional (BNK) Kabupaten Kutai Timur, perwakikan mahasiswa, serta dihadirkan pula ke-5 tersangka.

Kapolres Kutai Timur AKBP Welly Djatmoko melalui Kasatnarkoba Polres Kutim AKP Rachmawan, mengatakan, pemusnahan barang bukti narkoba ini memang sesuai aturan, lebih dari 10 gram menggunakan rumus akar N untuk mengambil barang bukti yang akan dikirim kejaksaan. Maka barang bukti lainnya harus dimusnahkan.

Adapun pemusnahan sabu dimasukkan ke dalam blender. Kemudian ditambahkan air, selanjutnya diblender hingga hancur dan larut, lalu air larutan dibuang ke dalam septictank disaksikan langsung oleh tersangka. Salah satu maksud dari pemusnahan ini secara psikologis agar masyarakat tahu secara hukum tentang penyalahgunaan narkoba dan bahayanya. Lalu bagi para tersangka agar kelak sadar tidak mengulangi lagi perbuatannya, baik memakai, menjual dan mengedarkan.

HUMAS POLRES KUTAI TIMUR