banner 728x90

Polres Kutim Rutin Gelar Kegiatan Pembinaan Rohani Personil

POLRESKUTIM.COM, – Kepolisian Resor Kutai Timur mengadakan kegiatan rutin Yasinan dan Do’a bersama bertempat di Mushola Al Amin Polres Kutai Timur, Kamis (26/8/2021).

Polres Kutai Timur melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) rutin setiap hari kamis pagi pukul 08.30 wib setelah apel pagi. Pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) sebagai wadah untuk membentuk karakter Anggota Polri menjadi lebih humanis, sehingga Citra Kepolisian di mata masyarakat di pandang lebih baik.

Kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental dirasa sangat penting bagi Anggota Polri mengingat tugas dan tanggung jawab yang diemban Kepolisian kedepan sangat besar. ditengah-tengah kesibukan Polri juga ingin selalu mendekatkan diri pada Tuham YME, karena Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) sebagai pengingat untuk tetap bertaqwa kepada Allah SWT.

Sebelum acara Yasinan dimulai Wakapolres Kompol. Triyanto, mengatakan “Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, juga sekaligus sebagai doa agar pelaksanaan tugas anggota Polres Kutai Timur kedepan dapat berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan dan masalah.”

dalam kesempatan binrohtal kali ini juga mengundang ustadz dari luar Instansi yaitu Ust. Ridwan dalam ceramahnya ust. Ridwan menyampaikan tausiah tentang pahala berbuat baik dan juga tausiah tentang bagaimana hukum do’a yang boleh atau tidak dipanjatkan.

setelah ceramah, Wakapolres berpesan bahwa kegiatan Yasinan, doa serta kajian Islam yang dituangkan dalam ceramah hari ini adalah hal yang sangat positif dan menambah wawasan kita tentang Islam dalam rangka memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar tugas tugas kepolisian yang di emban oleh anggota Polres Kutai Timur dapat berjalan dengan aman dan lancar berada pada jalan yang benar, diberi keselamatan dalam bertugas, diberikan kemudahan dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi, tutupnya.

HUMAS POLRES KUTAI TIMUR