banner 728x90

Polres Kutim Terima Kunjungan Audit Kinerja Itwasda Polda Kalimantan Timur

POLRESKUTIM.COM, – Tim Audit Kinerja Itwasda Polda Kaltim melakukan kunjungan di Mapolres Kutai Timur, Selasa (15/11/2022) Pagi. Kunjungan tersebut adalah dalam rangka pelaksanaan Audit Kinerja Tahap II TA. 2022 di Polres Kutai Timur.

Adapun yang menjadi pemeriksaan adalah aspek Pelaksanaan dan Pengendalian di Polres Kutai Timur yang di laksanakan di Aula Pelangi Mapolres Kutai Timur.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Kutai Timur AKBP Anggoro Wicaksono, Pejabat Utama Polres Kutai Timur, para Kapolsek serta tim Audit Dari Polda Kaltim.

Audit yang dilaksanakan ini merupakan bagian dari upaya untuk membantu Satuan Kerja (Satker) dan Satuan Wilayah (Satwil) dalam mencegah dan menghindari terjadinya penyimpangan pelaksanaan tugas kepolisian serta akuntabilitas penggunaan anggaran berbasis kinerja.

Kegiatan Audit juga merupakan upaya strategis sebagai salah satu fungsi kontrol dalam upaya memperbaiki kinerja organisasi agar lebih peka terhadap dinamika perkembangan lingkungan kerja untuk menemukan, mengenali dan mengidentifikasi secara dini kemungkinan penyimpangan serta meminimalisir terjadinya tindakan yang dapat merugikan keuangan negara khususnya di lingkungan Polda Kaltim.

Dalam kesempatan ini Tim Audit Polda Kaltim mengharapkan adanya kerjasama dan keterbukaan dari seluruh obyek audit kinerja, kerjasama bukan untuk kolutif.

Kerjasama dan saling keterbukaan antara subyek dengan obyek audit kinerja tentu sangat diperlukan untuk kelancaran kegiatan demi tercapainya tujuan audit kinerja.

HUMAS POLRES KUTAI TIMUR