banner 728x90

Polres Kutim Terima Pemeriksaan Senjata Api Oleh Bid Propam Polda Kaltim

TRIBRATAKUTIMNES.COM, – Antisipasi penyalahgunaan, Bid Propam Polda Kaltim menggelar pemeriksaan senjata api (senpi) personel dari berbagai fungsi di halaman Mapolres Kutim, Senin (30/11/2020).

Pemeriksaan dilakukan oleh petugas Propam dipimpin oleh Kasubbid Provost AKBP Eko Alamsyah didampingi anggota Propam lainnya. Satu persatu senpi yang dipegang anggota Polres Kutim diperiksa.

Kasubbid Provost Polda Kaltim AKBP Eko Alamsyah mengatakan, sasaran pemeriksaan senpi kali ini mulai dari masa berlakunya Kartu Senpi, kebersihan serta pengecekan jumlah amunisi yang dipinjam pakai kepada anggota pemegang senpi jajaran Polres Kutim.

”Pemeriksaan senpi hari ini di fokuskan terhadap surat izin dan kondisi senjata api. Bagi yang senjata apinya habis masa berlaku. Penggunaan senjata api harus sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada agar tidak ada pelanggaran penggunaan senpi di lapangan. Hasil pemeriksaan hari ini akan dilaporkan kepada pimpinan,” tegas AKBP Eko.

Menurut AKBP Eko Alamsyah, Personel yang berhak memegang senpi, adalah mereka yang memenuhi persyaratan yang telah ditentukan. Dengan tujuan untuk mengantisipasi penyalahgunaan senjata api oleh anggota.

“Olehnya itu kami minta kepada seluruh pemegang senpi, untuk tetap menjaga kebersihan senpi dan kelengkapan suratnya agar dapat digunakan untuk menunjang pelaksanaan tugas bagi anggota Polri di lapangan dalam melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat,” ungkapnya.

HUMAS POLRES KUTAI TIMUR

Leave a Reply

Your email address will not be published.