banner 728x90

Polsek Jajaran Polres Kutim Siagakan Pos Pemeriksaan Covid-19 1×24 Jam

TRIBRATAKUTIMNEWS.COM, – Pos Pemeriksaan yang ditempatkan diseluruh pintu masuk tiap Kecamatan terus melaksanakan kegiatan. Pos yang difungsikan untuk memeriksa suhu tubuh, kesehatan dan barang bawaan warga yang hendak masuk ke Kecamatan siaga 1×24 jam.

Personilnya yang terdiri TNI-Polri, anggota Dinas Kesehatan dan sukarelawan dibagi menjadi 3 regu yang secara bergantian bertugas dari pagi hari hingga malam.

Seperti yang dilaksanakan oleh personil Polsek Muara Bengkal yang berjaga di Pos Lapangan Percepatan Penanganan (PPLPP) Covid-19 malam tadi, Selasa (14/04/2020).

Terdata sebanyak 314 warga yang hendak masuk ke Kec. Muara Bengkal diperiksa dan diukur suhu tubuhnya dan semuanya dinyatakan sehat dan tidak bergejala Covid-19.

Warga yang telah selesai dilakukan pengukuran suhu tubuh dan dinyatakan sehat kemudian di semprot cairan Desinfektan.

Ditempat yang berbeda, Kapolres Kutim AKBP Indras Budi Purnomo menegaskan personilnya akan terus aktif dan gencar melakukan upaya pencegahan penyebaran covid-19.

“Kami akan terus melaksanakan pencegahan, apapun upayanya, bagaimana pun usahanya, kami akan terus melawan covid-19. Kami harap masyarakat dapat ikut serta dalam usaha ini dengan menaati arahan-arahan oleh Pemerintah.” jelasnya.

HUMAS POLRES KUTAI TIMUR