banner 728x90

POLWAN BERHADIAH KUNJUNGI SLB KUTAI TIMUR

Kamis pagi ini, Polwan Polres Kutim melaksanakan salah satu rangkaian dari peringatan HUT Polwan ke – 71 berupa pengabdian sosial. Kali ini berkesempatan berkunjung ke Sekolah Luar Biasa (SLB) Kab. Kutim yang beralamat di Jln. Guru Besar, Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur. Rombongan Polwan yang dipimpin oleh Kasat Binmas, AKP Rina disambut oleh Kepala Sekolah SLB, Haristo, S.Pd., M.Si dan peserta didik SLB. Mereka tampak antusias saat mengetahui bahwa Polisi Wanita yang akan mengunjungi mereka, beberapa bahkan sudah menunggu di depan halaman sekolah. Kegirangan mereka pun bertambah saat Polwan yang datang juga membawa Bingkisan dan Hadiah.

Dihadapan para peserta didik SLB, Kasat Binmas juga menyampaikan beberapa materi dan himbauan tentang narkoba dan tertib berlalu lintas kepada peserta didik. Kehadiran Polwan di tengah – tengah peserta didik diharapkan dapat memacu semangat mereka untuk terus belajar dan berusaha, tidak memperdulikan segala keterbatasan yang ada. Kekurangan dan halangan tersebut tidak menjadi alasan untuk bermalas-malasan dan berputus asa, melainkan sebagai ex-factor untuk berkarya untuk kemajuan bangsa.

Sebagai penutup, peserta didik di ajak untuk senam dan menari bersama. Bukan tarian tanpa maksud, melainkan 12 gerakan pengaturan lalu lintas yang ternyata sudah tidak asing lagi bagi mereka. Mereka terlihat sudah memahami arti dari setiap gerakan dan tujuannya. Ini membuktikan bahwa himbauan – himbauan yang telah Polri laksanakan kepada masyarakat, telah berhasil diterima dan dipahami. Humas Polres Kutai Timur Polda Kalimantan Timur

Leave a Reply

Your email address will not be published.