banner 728x90

Psikotest Jadi Syarat Pemegang Senpi Dinas, Bag SDM Polres Kutim Gelar Pemeriksaan Psikologi

POLRESKUTIM.COM, – Personel Polres Kutai Timur melaksanakan tes psikologi senpi, Kamis (10/03) pagi.

Kegiatan tersebut di laksanakan oleh Bag SDM Polres Kutai Timur selaku bagian pembinaan personel yang di bantu Biro SDM Polda Kaltim dilaksanakan di Aula Pelangi Mapolres Kutai Timur.

Kapolres Kutai Timur AKBP Welly Djatmoko melalui Kompol Awan Kabag SDM Polres Kutai Timur didampingi Ipda Ario Biro SDM memimpin kegiatan tersebut.

Pelaksanaan kegiatan tersebut dihadiri oleh para Pejabat Utama Polres Kutai Timur, Kapolsek, Perwira dan bintara Polres Kutai Timur yang mengemban tanggungjawab Senjata Api.

Peserta tes psikologi senpi terdiri dari personel Polres Kutai Timur yang diusulkan dari satuan kerja memakai senjata api (senpi) dinas guna mendukung keperluan dinas sebanyak 47 personel.

Dalam kesempatan tersebut, Kabag SDM Polres Kutai Timur mengatakan mengatakan psikotes senpi ini rutin dilaksanakan setiap 6 bulan sekali dengan tujuan untuk mencegah dan meminimalisir pelanggaran penggunaan senpi oleh personel Polres Kutai Timur.

Tes tersebut merupakan persyaratan wajib untuk mengetahui keadaan jiwa pemegang senpi dan untuk pertimbangan layak atau tidak memakai senpi oleh kesatuan tugas baik untuk memperpanjang izin atau pengajuan izin baru.

Selain melaksanakan tes psikologi, Bag SDM Polres Kutai Timur dan Biro SDM Polda Kaltim melaksanakan pembinaan dengan Mapping dan Konseling kepada personel Polres Kutai Timur.

HUMAS POLRES KUTAI TIMUR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *