banner 728x90

Ragam Upaya Kejar Immunity Herd, Polres Kutim Lakukan Vaksinasi Door to Door

POLRESKUTIM.COM, – Upaya vaksinasi massal kini terus digencarkan untuk memenuhi target yang telah ditetapkan oleh pemerintah dan juga untuk menciptakan Herd Immunity di Kabupaten Kutai Timur.

Berbagai cara kini lebih bervariasi, tidak seperti yang sudah dilaksanakan, hanya menunggu warga masyarakat datang ke gerai vaksin atau tempat fasilitas kesehatan.

Polres Kutai Timur melaksanakan vaksinasi door to door dengan sasaran lansia, Kamis (13/1/2022).

Ditempat terpisah, Kapolres Kutai Timur AKBP Welly Djatmoko menjelaskan bahwa inovasi-inovasi untuk mencapai target vaksinasi khususnya lansia terus dilakukan.

“Kami lakukan vaksinasi door to door dengan sasaran lansia. Perkiraan kami, lansia sangatlah rentan akan penularan Covid-19 serta aktifitasnya sangat rendah sehingga kami mengambil inisiatif jemput bola, kami datangi rumah-rumah yang terdapat lansia untuk divaksinasi,” ujar AKBP Welly Djatmoko.

Disamping melakukan vaksinasi secara door to door, Polres Kutai Timur membagikan hadiah kepada lansia yang sudah divaksinasi.

“Untuk menarik perhatian warga masyarakat khususnya lansia, kami membagikan hadiah supaya bersedia untuk di vaksin,” lanjut AKBP Welly Djatmoko.

Ia berharap vaksinasi untuk lansia dapat memenuhi target.

“Harapan kami, dapat memenuhi target vaksinasi lansia, sehingga Herd Immunity dapat tercapai,” pungkasnya.

HUMAS POLRES KUTAI TIMUR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *