banner 728x90

RESPON POSITIF ADANYA BIMBINGAN BELAJAR PRAKTEK SIM UNTUK MASYARAKAT KUTAI TIMUR

Tingkatkan Kemampuan Pemohon SIM, Satpas Polres Payakumbuh Berikam Bimbel Uji Praktek SIM

Berbagai macam terobosan dan inovasi di lakukan oleh Satuan Lalu Lintas ( Sat Lantas ) Polres Kutai Timur kepada para pemohon SIM agar tidak terkendala dan melakukan ujian berulang ketika melaksanakan ujian teori dan praktek.

Salah satu inovasi yang di berikan oleh Satpas Polres Kutai Timur ialah memberikan bimbingan belajar (Bimbel) singkat kepada seluruh pemohon Surat Ijin Mengemudi (SIM) sebelum melaksanakan ujian teori maupun praktek.

” Kita hanya berikan bimbingan singkat saja kepada para pemohon untuk berikan pemahaman dan pembelajaran tentang aturan berkendara sebelum melakukan pendaftaran dan ujian teori maupun praktek, ” terang Kasat Lantas Akp. Fatah

Lanjut Kasat lagi, pelaksanaan bimbel dari petugas Satpas ini bukan merupakan hal yang wajib bagi para pemohon, hal ini hanya di peruntukan bagi pemohon yang masih minim pengetahuan tentang aturan saat berkendara maupun tentang rambu-rambu di jalan.

” Hal ini bukan merupakan syarat mutlak bagi pemohon, kita hanya berikan opsi kepada para pemohon SIM sebelum ujian harapanya para pemohon SIM nantinya tidak melakukan ujian berulang, ” jelasnya.

Perihal waktu Pelaksanaanya, di lakukan pada hari Senin – Jum’at yang laksanakan pada pukul 14.00 Wib s/d 15.00 Wib, dan untuk hari Sabtu di laksanakan pada pukul 09.00 s/d 11.00 Wib

” Untuk pelaksanaan bimbel ini personil Satpas tidak ada menarik biaya sepeserpun ( GRATIS ), ” (hms*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *