banner 728x90

Sambut Pileg & Pilpres 2019 Polres Kutim Gelar Tabligh Akbar

SANGATTA – Polres Kutai Timur  menggelar tabligh akbar sebagai upaya menjaga kondusifitas dan perdamaian selama proses pelaksanaan Pileg dan Pilpres tahun depan.

Tablig akbar tersebut turut  dihadiri Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, Sekda Irawansyah, Ketua DPRD Mahyunadi.

Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan, SH, SIK, MH mengemukakan tablih akbar merupakan upaya untuk menyatukan masyarakat dalam menyikapi tahun politik supaya terlaksana dengan aman lancar dan damai yang dilaksanakan pada momentum mendekati Pileg dan Pilpres 2019 dengan melibatkan seluruh Stakeholder terkait.

“Tujuan dari tabligh akbar ini yaitu untuk mendinginkan suasana dalam proses Pileg dan Pilpres,” katanya

Dia mengatakan dengan suasana yang dingin, maka seluruh stakeholders terkait berupaya melibatkan para pihak untuk aktif mewujudkan suasana kondusif selama proses pileg.

Dirinya menyebut momentum tabligh akbar untuk merespon proses pelaksanaan pilkada merupakan sarana bagaimana masyarakat melihat Kutim menjadi kabupaten terdepan di Kaltim.

“Kita berharap Kutim menjadi indikator keamanan di Kaltim selama proses pilkada,” katanya.

Kapolres Kutim berharap masyarakat dan seluruh elemen pemerintah, partai politik, tim pemenang pasangan capres dan cawapres, penyelenggara pemilu untuk aktif merawat perdamaian, ketertiban dan keamanan selama proses pileg dan pilpres.

“Kita butuhkan partisipasi aktif masyarakat dan pemerintah serta pihak lainnya yang berkepentingan di Pileg dan Pilpres untuk menjaga situasi Kamtibmas selama pilkada,” katanya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *