banner 728x90

Sat Lantas Polres Kutim Rangkul Masyarakat Tertib Berlalu Lintas

TRIBRATAKUTIMNEWS.COM – Satuan Lalu lintas (Sat Lantas) Polres Kutim melakukan kegiatan pencegahan penyebaran pandemi Covid-19, Kamis (27/05/20).

Sejumlah personel Satlantas Polres Kutim yang dipimpin Kasat Lantas Polres Kutim AKP Wulyadi melakukan kegiatan membagikan selebaran himbauan pencegahan penyebaran pandemi Covid-19 di depan Pos Pengamanan, persimpangan jalan dan tempat keramaian serta perbelanjaan.

Pemasangan Stiker Angkutan Umum

Kasat Lantas Polres Kutim AKP Wulyadi mengatakan telah melaksanakan kegiatan membagikan Leaflet, Brosur dan Stiker himbauan pencegahan Covid-19 kepada masyarakat dan pengguna jalan yang melintas di Simpang Tiga Jl. Pendidikan.

“Pembagian Leaflet, Brosur dan Stiker himbauan ini merupakan upaya kami dalam pencegahan untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19,” kata Kasat Lantas.

Selain itu sosialisasi pencegahan penularan Covid-19, dilakukan pula dengan menempelkan stiker pada kendaraan angkutan umum. Petugas juga mengajak masyarakat tertib berlalu lintas dan membatasi aktivitas di luar rumah yang tidak penting atau lebih baik di rumah saja.

“Kami mengajak kepada masyarakat untuk benar-benar membatasi aktivitas di luar atau keluar rumah jika penting dan mendesak. Patuhi anjuran Pemerintah, stay at home atau di rumah saja, semua ini demi keselamatan dan kesehatan bersama,” jelasnya.

Kasat Lantas juga mengimbau masyarakat agar memperhatikan physical distancing atau menjaga jarak aman saat beraktivitas. “Saat keluar rumah agar memakai masker, lebih baik mencegah daripada mengobati,” ucapnya.

HUMAS POLRES KUTAI TIMUR