banner 728x90

Sat Samapta Sterilkan Gereja, Juga Himbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

TRIBRATAKUTIMNEWS.COM, – Sejumlah gereja di Kabupaten Kutai Timur menjadi sasaran pengamanan Polres Kutai Timur. Tiap gereja dilaksanakan sterilisasi sebelum memulai kegiatan peribadatan. Hal itu dilaksanakan oleh Sat Samapta Polres Kutai Timur dibawah komando Kasat Samapta, AKP Pujito.

“Selain sterilisasi seperti ini, kami juga laksanakan perintah bapak Kapolres Kutim untuk mengimbau kepada pengurus gereja untuk menempatkan tempat cuci tangan dan marka physical distancing di beberapa lokasi,” jelas Kasat Samapta Polres Kutim.

Alat pendeteksi logam digunakan untuk mendeteksi kemungkinan adanya bahan peledak dan barang berbahaya lainnya di dalam gereja.

Tak hanya itu, sejumlah buku-buku hingga ornamen – ornamen yang terpasang di Gereja pun turut diperiksa. Sejumlah saklar listrik juga tak luput dari pemeriksaan.

Kapolres Kutai Timur, AKBP Welly DJatmoko mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan rasa aman bagi umat kristiani yang akan melaksanakan perayaan ibadah Natal.

“Di samping keamanan, protokol kesehatan juga harus diutamakan dalam setiap kegiatan masyarakat. Percuma aman kalau tidak terhindar dari Covid-19,” jelas Kapolres Kutim.

Polres Kutim menempatkan 170 personel pengamanan di sejumlah Gereja yang melaksanakan ibadah Natal.

HUMAS POLRES KUTAI TIMUR