banner 728x90

Sentuhan Polwan Polres Kutim Redakan Ketakutan Anak-Anak yang Akan Divaksin

POLRESKUTIM.COM, – Sentuhan tangan dingin Polwan Polres Kutai Timur, rupanya mampu meredakan kecemasan para siswa yang akan menjalani vaksinasi Covid-19 di sekolahnya, Rabu (2/2/2022).

Itu pula yang dilakukan AKP Rinna, Kasat Binmas Polres Kutim bersama personilnya, ketika mendampingi siswa MIN Teluk Lingga, dalam kegiatan vaksinasi massal untuk anak dengan rentang usia 6 sampai 11 tahun.

Dengan kesabaran dan kelembutan bak seorang ibu, dia mendampingi satu persatu anak yang akan mendapat suntikan dosis pertama vaksin Sinovac.

Anak-anak yang semula takut disuntik pun, dia bujuk dengan lemah lembut. Dia juga memangku anak-anak yang semula takut, dan mengalihkan perhatian mereka dari jarum suntik.

Selain mendampingi anak-anak itu, AKP Rinna juga memberikan pemahaman tentang pentingnya vaksinasi. Termasuk bagaimana zat tersebut, dapat bermanfaat untuk memperkuat antibodi, ketika terpapar Covid-19.

Kapolres Kutai Timur AKBP Welly Djatmoko, mengatakan dalam rangka akselerasi vaksinasi anak, aparat kepolisian di tingkat polsek memang turut menggelar vaksinasi di sekolah-sekolah.

“Dalam vaksinasi di sekolah, kami libatkan polwan, untuk melakukan pendampingan terhadap anak atau siswa yang akan divaksin,” kata Kapolres, Rabu (2/2/2022).

HUMAS POLRES KUTAI TIMUR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *