banner 728x90

Tahapan Pengundian Nomor Urut Paslon, Polres Kutim Siagakan Puluhan Personel

TRIRBATAKUTIMNEWS.COM, – Tahapan Pemilihan Umum 2020 yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Kutai Timur telah mencapai tahap Pengundian Nomor Urut Paslon. Setelah melaksanakan Penetapan Paslon Calon Bupati dan Wakil Bupati kemarin, dilanjutkan dengan Pengundian Nomor Urut pada hari ini.

Polres Kutai Timur mengantisipasi adanya kerumunan dengan melakukan Pengamanan tiap Ring. Masing-masing personel ditempatkan sesuai dengan surat perintah yang dikeluarkan Kapolres Kutai Timur untuk memastikan prosesi kegiatan berlangsung aman dan mematuhi Protokol Kesehatan.

“Setiap personel kami ploting dan diberikan tugasnya masing-masing untuk mencegah kerumunan sekaligus mengawasi berlangsungnya kegiatan,” jelas Kapolres Kutai Timur, AKBP Indras Budi Purnomo.

Sebanyak 70 Personel ditempatkan untuk meminimalisir setiap kemungkinan yang terjadi.

“Kami tidak bermaksud berlebihan dalam melakukan pengamanan, namun menimbang kerawanan dan situasi yang ada kami laksanakan berdasarkan pada arahan dan petunjuk dari pimpinan,” ujar Kapolres Kutai Timur.

Kegiatan berlangsung dengan aman dan kondusif hingga ditutup dengan kegiatan Penandatanganan Pakta Integritas dan Deklarasi Pemilu Damai bersama dengan Paslon, Komisioner KPU, Bawaslu dan unsur FKPD.

HUMAS POLRES KUTAI TIMUR