banner 728x90

Terima Laporan BBM Langka, Kapolres Kutim Langsung Sambangi SPBU

POLRESKUTIM.COM, – Kapolres Kutai Timur, AKBP Welly Djatmoko, melakukan patroli ke sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum atau SPBU, Rabu (29/12/2021).

Kapolres juga menerjunkan tim untuk memantau stok solar di seluruh SPBU Kutai Timur untuk antisipasi tindak pelanggaran. Patroli yang dipimpin Kapolres bersama beberapa personel mendatangi SPBU Yos Soedarso dan SPBU APT Pranoto.

Kapolres Kutai Timur mengatakan berdasarkan pengecekan ternyata benar bahwa solar langka. Ia mengatakan saat ini solar yang diterima sesuai kuota SPBU selalu cepat habis ketika datang.

“Hasil pengecekan kami tadi kebijakan solar sesuai kuota. Di SPBU mendapatkan jatah sepekan menerima kiriman dua hingga tiga kali. Setiap kali pengiriman tidak diduga habisnya cepat sekali,” jelas Kapolres.

Kapolres membenarkan patroli yang dilakukan itu untuk merespons informasi yang beredar di masyarakat terkait kondisi stok solar saat ini. Ia langsung menerjunkan personel untuk mengecek kondisi kelangkaan solar di setiap SPBU. “Ada informasi kalau solar langka awalnya. Hal itu yang mendasari patroli ini,” imbuhnya.

Cepat habisnya stok solar ketika diterima SPBU hingga mengakibatkan solar langka diduga dipengaruhi kebijakan PPKM saat ini yang sudah dilonggarkan. Pelonggaran itu menyebabkan aktivitas masyarakat kembali meningkat yang berpengaruh juga pada meningkatnya kebutuhan solar.

“Kami juga menerima adanya laporan dari masyarakat bahwa banyak terjadi praktik penimbunan BBM” ungkapnya.

Terkait kondisi saat ini, Polres Kutai Timur tidak hanya melakukan patroli namun juga akan mengawasi proses distribusi bahan bakar ketika di SPBU. Selain antisipasi panic buying di kalangan masyarakat, tindakan itu juga untuk mengantisipasi terjadinya praktik penimbunan solar oleh oknum tertentu.

“Jangan sampai adanya informasi ini membuat warga takut kehabisan dan panic buying. Kami akan menempatkan personel di SPBU untuk antisipasi itu,” bebernya.

HUMAS POLRES KUTAI TIMUR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *