banner 728x90

Tetap Khidmat Walau Melalui Sarana Daring, Polres Kutim Ikuti Peringatan Hari Lahir Pancasila

POLRESKUTIM.COM, – Peringatan hari lahir Pancasila tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, ditengah pandemi Covid-19 ini seluruh rakyat Indonesia dihimbau untuk menghindari kerumunan, termasuk melaksanakan upacara.

Hal tersebut tentu tidak menyurutkan semangat untuk merayakannya. Melalui media sosial serta saluran televisi dan radio, Polres Kutai Timur dan jajaran mengikuti peringatan Hari Lahir Pancasila yang dilaksanakan di Ruang Rupatama Polres Kutim secara virtual.

Memimpin kegiatan tersebut, Wakapolres Kutim Kompol Damus Asa mengatakan walaupun melalui perangkat daring, tentu tidak mengurangi makna dari Pancasila itu sendiri.

“Persatuan dan kesatuan dalam makna Pancasila ini sedang kita terapkan. Bersatu mengikuti himbauan pemerintah guna memutus rantai Covid-19,” ungkap Wakapolres Kutim Kompol Damus Asa di Mapolres Kutai Kutim.

Wakapolres juga memerintahkan seluruh personel dan jajarannya untuk mengibarkan bendera merah putih selama satu hari penuh pada tanggal 1 Juni 2022 sebagai pengganti upacara peringatan Hari Pancasila.

Ia juga menjelaskan bahwa disetiap kantor juga dihimbau untuk tidak melaksanakan kegiatan perayaan Hari Pancasila yang mengakibatkan berkumpulnya orang banyak pada suatu lokasi.

“Kita cegah berkumpulnya banyak orang guna mencegah terjadinya penyebaran hingga penularan virus Covid-19,” tutupnya.

HUMAS POLRES KUTAI TIMUR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *