banner 728x90

Tingkatkan Kepedulian Sesama, Kapolres Kutim Serahkan Hewan Kurban ke Pondok Pesantren

POLRESKUTIM.COM, – Memperingati hari Raya Idul Adha, Kapolres Kutai Timur menyerahkan hewan kurban berupa seekor sapi kepada pengurus Pondok Pesantren Hidayatullah Sangatta, Minggu (10/7/2022).

Hewan kurban diserahkan langsung oleh Kapolres didampingi sejumlah pejabat utama Polres di halaman Lapangan Tembak Wicaksana Leghawa Asrama Polri Polres Kutim.

Kapolres Kutim AKBP Anggoro Wicaksono pada saat kegiatan menyampaikan, bahwa inti dari berqurban adalah untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Alloh SWT, dan menumbuhkan rasa keikhlasan serta kepedulian untuk berbagi dengan sesama, utamanya warga yang membutuhkan. Di samping itu, juga untuk semakin mendekatkan antara jajaran kepolisian dengan masyarakat.

“Ketika tali silaturahmi terjalin baik antara Polri dengan masyarakat, insya Allah dapat tercipta situasi kamtibmas yang kondusif,” ungkap Kapolres.

Lebih lanjut disampaikan, keikhlasan, ketulusan dan kepedulian merupakan sifat yang wajib dimiliki oleh setiap anggota Polri dalam melayani masyarakat. Sehingga dengan kita berqurban diharapkan dapat menumbuhkan sifat-sifat tersebut. Disamping itu berkurban juga bermakna untuk berbagi berkah.

“Semoga rezeki yang berkurban mendapat berkah, begitu pun para penerimanya juga mendapatkan berkah daging kurban,” harapnya.

Melalui penyembelihan hewan kurban dan membagikannya langsung kepada yang berhak dan membutuhkan, diharapkan dapat menggugah empati juga membangkitkan kepekaan serta kepedulian personel Polres Kutai Timur terhadap situasi dan kondisi masyarakat di sekitarnya.

HUMAS POLRES KUTAI TIMUR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *