banner 728x90

Unit Patroli Sat Sabhara Polres Kutim peduli dengan anak pelajar menyebrang jalan .

https://tribratakutimnews.com/ Unit Patroli Sat Sabhara Polres Kutim peduli dengan anak pelajar menyebrang jalan .

Polres Kutai Timur menurunkan personel tambahan untuk memantau dan mengatur arus lalu lintas di persimpangan, tempat keramaian, depan sekolah dan tempat tempat rawan padat arus lalulintas.

Personil tambahan diantaranya adalah Personil patroli dari Sat Sabhara yang sedang turlali di jalur jalan AW.Syahrani depan SDN.06 kec sangata Utara, yang sedang peduli membantu menyebrangkan anak pelajar ,dengan maksud antisipasi kecelakaan lalu lintas. 15/11/2022.

Penambahan personil turun kejalan utk melakukan Turlalin dilakukan pada pagi hari dan sore hari hari Karena pada saat itu arus lalu lintas meningkat padat kendaraan , dikarenakan meningkatnya aktifitas masyarakat antara lain aktifitas perkantoran, kegiatan anak sekolah dan karyawan pulang berangkat kerja.

Kapolres Kutai Timur AKBP Anggoro Wicaksono melalui Kasat Sabhara AKP Pujito menyampaikan “Kehadiran Polisi pada Saat aktifitas masyarakat meningkat untuk memantau dan mengatur arus lalu lintas di persimpangan atau tempat keramaian lainya merupakan Bukti bahwa Polisi selalu hadir ditengah masyarakat sebagai Pelindung ,Pengayom dan Pelayan masyarakat.” katanya

Sebelumnya pengaturan lalu lintas hanya dilakukan oleh Sat Lantas, saja, namun melihat penambahan aktifitas masyarakat dan padatnya arus kendaraan, maka sangat perlu dilakukan penambahan Personel dari Sat Sabhara, Sat Binmas, dan Staf Polres Kutim, yang ditempatkan di tempat Keramaian dan kepadatan Arus Lalulintas untuk menghindari terjadinya kemacetan arus lalu lintas maupun kecelakaan lalulintas.

“Dengan menggelar anggota di jam sibuk dan padat kendaraan ini , sebagai Bukti hadirnya Polisi ditengah Tengah masyarakat yang diharapkan mampu terwujud aktivitas masyarakat yang aman, tertib dan lancar,” pungkasnya.
.” HUMAS POLRES KUTIM.”