banner 728x90

Wakapolres Kutim, Kompol Triyanto Pimpin Apel Konsolidasi Siaga Bencana

POLRESKUTIM.COM, – Polres Kutai Timur menggelar apel konsolidasi dalam rangka siaga dan tanggap terhadap bencana alam di Kabupaten Kutai Timur. Kegiatan tersebut berlangsung di lapangan apel, Mapolres Kutai Timur, Selasa (9/11).

Kapolres Kutai Timur, AKBP Welly Djatmoko yang diwakilkan oleh Wakapolres Kompol Triyanto mengungkapkan, dilaksanakannya, apel dalam pengecekan personil, peralatan dan perlengkapan tersebut, sebagai antisipasi terkait bencana alam di Kutai Timur, mengingat kondisi cuaca saat ini yang tidak menentu.

“Ya, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pengecekan kembali sarana prasarana dan kesiapan personil dalam mengantisipasi situasi bencana pada saat sekarang ini,” ungkapnya.

Wakapolres berharap di Kabupaten Kutai Timur tidak terjadi bencana alam apapun. Kendati demikian, pihaknya bersama sejumlah instansi terkait lainnya, khususnya yang tergabung dalam satgas penanggulangan bencana alam tetap disiagakan guna mengantisipasi terjadinya bencana tersebut.

“Kita bahu membahu, bersatu padu bersama masyarakat dalam mengatasi, menangani dan menanggulangi kejadian bencana alam secara proposional dan profesional dengan kesiapsiagaan serta ketanggapan,” katanya.

“Kita laksanakan kembali pengecekan ini untuk memastikan sarana dan prasarana, sehingga keadaannya siap digunakan,” pungkasnya. Selanjutnya, Wakapolres beserta para Tamu Undangan yang hadir mengecek satu persatu peralatan penanggulangan bencana yang digelarkan di halaman apel Mapolres tersebut.

HUMAS POLRES KUTAI TIMUR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *