banner 728x90

Wakapolres Kutim Pimpin Sosialisasi Peratuan Presiden Nomor 87 Tahun 2016 Tentang Satgas Saber Pungli

POLRESKUTIM.COM, – Dalam rangka mencegah terjadinya pungli di Kab. Kutim Unit Pemberantas Pungli (UPP) Kabupaten Kutai Timur gelar sosialisasi peraturan presiden no.87 tahun 2016 tentang satuan tugas (Satgas) sapu bersih pungutan liar (pungli) bertempat di Gedung Aula Pelangi Mapolres Kutai Timur Kamis, (7/10/2021).

Kegiatan sosialisasi di pimpin oleh Waka Polres Kutai Timur Kompol Triyanto selaku Ketua UPP Saber Pungli Kab. Kutai Timur dengan dihadiri Inspektorat Daerah Kab. Kutai Timur Yasrin, dan para anggota Satgas Saber Pungli serta OPD. Kutai Timur.

Waka Polres Kutai Timur Kompol Triyanto, dalam sambutannya menjelaskan, bahwa sosialisasi ini adalah salah satu bentuk pencegahan dengan melaksanakan sosialisasi Perpres Nomor 87 Tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar agar setiap personil yang bertugas didalamnya dapat dengan maksimal melaksanakan tugas karena tahu dasar hukum untuknya bekerja.

Tujuan sosialisasi ini adalah untuk memberikan informasi serta terselenggaranya kegiatan yang terprogram dalam upaya percepatan pemberantasan pungutan liar di Kabupaten ini, selain itu untuk mewujudkan penyelenggara negara yang bersih dan bebas dari Pungli, serta meningkatkan upaya pengawasan dan pembinaan aparatur khususnya PNS agar tidak terjebak dalam tindak pidana pungutan liar dilingkungan masing-masing.

Pada acara tersbut, bertindak sebagai narasumber Satgas Saber Pungli dari Wakapolres Kubar, Kanit Tipikor Sat Reskrim Polres Kutai Timur

HUMAS POLRES KUTAI TIMUR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *