banner 728x90

Wakapolres Kutim Pimpin Vicon Dengan Saber Pungli Pusat

TRIBRATAKUTIMNEWS.COM, – Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Kabupaten Kutai Timur mengikuti Video Conference (Vicon) dengan Kepala Satgas Saber Pungli Pusat di Ruang Vicon/ Aula Satyahaprabu Polres Kutai Timur, Kamis (18/3). Vicon ini diikuti seluruh Satgas Saber Pungli yang ada di Indonesia, baik di kementerian/lembaga, provinsi ataupun tingkat kabupaten/kota.

Kasatgas Saber Pungli Pusat memberikan beberapa arahan kepada Satgas saber Pungli yang ada di daerah. Salah satu tugas Satgas Saber Pungli membantu pemerintah menjaga tidak terjadi pungli pada sentra-sentra pelayanan masyarakat. Selain itu agar dalam tugasnya Satgas Saber Pungli tetap mendukung pencegahan terutama diarahkan pada percepatan penanganan Covid-19.

Ketua Pelaksana Satgas Saber Pungli Kutai Timur, Wakapolres Kutai Timur Kompol Triyanto menyatakan siap menidaklanjuti arahan Satgas Saber Pungli Pusat. “Kami siap menindaklanjuti arahan Pusat,” ujarnya saat mengikuti Vicon.

Perlu diketahui, saat ini sudah terbentuk 492 Satgas Saber Pungli tingkat kabupaten/kota se-Indonesia. Di Kabupaten Kutai Timur sendiri Satgas Saber Pungli sudah terbentuk sejak Tahun 2016 setelah Perpres Nomor 87 Tahun 2016 Tentang Satgas Saber Pungli terbit.  

Satgas Saber Pungli Kutai Timur telah melakukan Pengawasan pada  tingkat kabupaten dan sosialisasi saber pungli ke kecamatan dan desa-desa di wilayah Kabupaten Kutai Timur melalui Bhabinkantibmas.

HUMAS POLRES KUTAI TIMUR

Leave a Reply

Your email address will not be published.